Demokrat: Konvensi dibuka lebar termasuk Eyang Subur

Kamis, 30 Mei 2013 - 16:02 WIB
Demokrat: Konvensi dibuka lebar termasuk Eyang Subur
Demokrat: Konvensi dibuka lebar termasuk Eyang Subur
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat (PD) tak menutup kesempatan bagi tokoh-tokoh yang ingin mencalonkan diri mengikuti penjaringan calon presiden (capres) untuk Pemilu 2014 melalui konvensi yang digelarnya, termasuk sosok fenomenal Eyang Subur.

Wakil Ketua Umum PD Nurhayati Ali Assegaf menjelaskan, pola semi terbuka yang diterapkan untuk konvensi nantinya membuat seluruh kalangan bisa mengikuti penjaringan yang dilakukan partai berlambang bintang itu.

"Kalau dalam konvensi dibuka lebar-lebar maka siapa saja, artinya sampai ada Eyang Subur semua akan (bisa) ikut konvensi," kata Nurhayati di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (30/5/2013).

Kendati demikian, kata dia, nama-nama yang mendaftarkan diri bukan berarti bisa langsung terdaftar menjadi peserta konvensi, ada beberapa persyaratan yang harus mereka ikuti, antara lain memahami visi dan misi partai yang didirikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Tentu ada kriteria-kriteria yang menjadi persyaratan untuk bisa menjadi peserta konvensi capres. Selain hasil survei, tentunya juga harus mengenal dengan pasti apa visi misi Partai Demokrat dan sebagainya," cetusnya.

Syarat lain yang harus mereka penuhi adalah memiliki elektabilitas, kata Nurhayati, dan popularitas yang tinggi. Tak hanya itu, kata dia, peserta konvensi juga harus mempunyai integritas dan loyalitas.

"Dari survei, elektabilitas dan popularitas. Ada juga integritas dan loyalitas," tandas Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPR ini.

Sebelumnya, Eyang Subur dikabarkan akan maju sebagai Capres untuk Pemilu 2014 dengan mengikuti mekanisme konvensi Partai Demokrat. Lalu, apakah Eyang Subur akan memenuhi persyaratan itu, kita tunggu saja.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7410 seconds (0.1#10.140)
pixels