Hanya yang memenuhi syarat bisa ikut konvensi

Sabtu, 20 April 2013 - 01:52 WIB
Hanya yang memenuhi syarat bisa ikut konvensi
Hanya yang memenuhi syarat bisa ikut konvensi
A A A
Sindonews.com - Meski belum mengeluarkan keputusan resmi soal akan dilakukannya sistem konvensi dalam menjaring calon presiden (capres). Namun wacana konvensi tersebut terus menggelinding deras di kalangan Partai Demokrat.

Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie mengatakan, dalam konvensi tersebut akan dibentuk komite yang khusus mengurusi konvensi.

"Komite itu yang akan menyeleksi siapa-siapa yang akan ikut dalam primary (convention) itu. Jadi tidak semua orang akan dibuka pendaftaran seperti itu, tetapi kita buka pendaftaran hanya kepada orang-orang yang memenuhi syarat saja. Jadi itu nanti komite yang menentukan, komite itu dari majelis tinggi," kata Marzuki, di Perumahan Raffles Hills, Jalan Raya Alternatif Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (19/4/2013).

Lebih lanjut dia mengatakan, setelah proses tersebut berjalan, barulah Partai Demokrat dalam konvensi tersebut, memberikan kesempatan kepada calon yang terjaring, bisa mengemukakan gagasannya.

"Kemudian dari sana baru akan diberikan ruang untuk menyampaikan gagasan dan kemudian apa yang menjadi pemikiran tentang persoalan bangsa, langkah-langkah apa yang akan dilakukan sampai dengan akhir tahun," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5995 seconds (0.1#10.140)