133 anggota Fraksi Demokrat kembali masuk DCS

Jum'at, 19 April 2013 - 21:59 WIB
133 anggota Fraksi Demokrat kembali masuk DCS
133 anggota Fraksi Demokrat kembali masuk DCS
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 133 nama yang sudah duduk menjadi anggota dewan kembali masuk dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) Partai Demokrat.

Ketua Satgas Pencalegan Demokrat Suaidi Marasabessy mengatakan, jumlah tersebut sudah dipangkas dari keseluruhan jumlah kader Demokrat yang ada di kursi legislator.

"Dari 148 yang ada 133. Ini pendataan yang terkahir ya, saya masih validasi kembali,“ kata Suaedy saat ditemui sebelum melakukan pertemuan dengan fraksi demokrat di perumahan Rafles Hills, Jakarta, Jumat (19/4/2013).

Suaidi menjelaskan, setidaknya masih ada 15 kader mereka yang tidak termasuk dalam bacaleg dikarenakan sudah dalam tahapan Pergantian Antar Waktu (PAW).

"PAW karena masalah hukum Angie, yang meninggal dan ada satu yang telah diangkat jadi bupati. Kemudian ada dua, yang satu pilih pindah partai yang satu pilih akan daftar di DPD. Kemudian yang dua lagi akan ikut pilkada, selebihnya karena masalah umur, kesehatan,“ ungkapnya.

Selain dari anggota DPR, Suaidi juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan menggunakan elemen lain dalam daftar DCS yang akan mereka daftarkan pada hari Minggu mendatang.

“Kami gunakan 6 kelompok sumber bacaleg, pertama adalah para incumbent yang sudah ada di DPR, kedua kepengurusan tingkat pusat, ada yang dari dewan pembina dan majelis tinggi, DK, kemudian ada dari kepengurusan tingkat daerah baik provinsi kabupaten kota, kemudian kader kami di organisasi sayap, lima ada anggota non kader dan yang ke 6 tokoh masyarakat yang gabung ke kami," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8049 seconds (0.1#10.140)