Demokrat prioritaskan legislator lama dalam DCS

Jum'at, 19 April 2013 - 20:44 WIB
Demokrat prioritaskan legislator lama dalam DCS
Demokrat prioritaskan legislator lama dalam DCS
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat akan memprioritaskan nama-nama calon yang sudah terlebih dahulu duduk di kursi legislatif untuk dimasukan dalam daftar caleg sementara (DCS).

Ketua Satgas Pencalegan Partai Demokrat Suadi Marasabessy mengatakan, alasan itu berdasarkan pengalaman, serta memiliki konstituen disetiap daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

"Mereka kan sudah membuktikan mereka memiliki konstituen dan karena itu diberikan, sebenarnya prioritaslah," kata Suaidi sesaat sebelum melakukan pertemuan dengan Fraksi Demokrat di Multi Function Hall, perumahan Raffles Hills, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (19/4/2013).

Wakil Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat itu juga beralasan, dengan ditempatkannya mereka pada posisi nomor dua teratas dalam DCS sudah berdasarkan pada pembobotan yang sebelumnya telah mereka lakukan.

"Satgas juga melakukan pembobotan terhadap apa yang mereka lakukan dan tidak dilakukan, saya melakukan koordinasi dengan ketua fraksi DPR dan ketua fraksi juga berikan penilaian scara akumulatif, kami jadikan standar untuk menentukan nomor urut mereka di DCS," ungkap mantan Kepala Staf Umum TNI Letjen (Purn) itu.

Sekadar diketahui, lima menteri dari Partai Demokrat antara lain, Menteri Olahraga (Menpora) Roy Suryo, Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Syarif Hasan, Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) Jero Wacik dan Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM), Amir Syamsudin.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9019 seconds (0.1#10.140)