Pol-Tracking Institut: Twitter SBY harus didukung

Minggu, 14 April 2013 - 18:14 WIB
Pol-Tracking Institut: Twitter SBY harus didukung
Pol-Tracking Institut: Twitter SBY harus didukung
A A A
Sindonews.com - Munculnya akun twitter Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), @SBYudhoyono belakangan ini menjadi pro dan kontra dikalangan masyarakat. Ada yang menilai, SBY membuat akun twitter di masa akhir kepemerintahannya agar mendapatkan pencitraan masyarakat untuk menghadapi Pemilu 2014, agar elektabilitas partainya terdongkrak.

Namun, Executive Director Pol-Tracking Institute Hanta Yudha AR berpandangan berbeda terkait dengan akun twitter @SBYudhoyono itu. Hanta menilai, adanya akun twitter SBY ini harus diberikan apresiasi, karena akun twitter SBY ini bisa menjadi wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat Indonesia.

"Dalam konteks ini, jika ini ditujukan untuk pencitraan atau tidak kalau ini bisa membantu saluran untuk menentukan kebijakan SBY, harus didukung," ujar Hanta setelah acara konferensi pers di Jakarta, Minggu (14/4/2013).

Pada kesempatan itu dia mengatakan, tidak ada yang istimewa dalam peluncuran akun twitter kepala negara itu. Karena, itu hal yang lumrah untuk dilakukan siapa saja.

"Sebenarnya tidak ada peristiwa yang luar biasa Pak SBY bikin twitter ini, cuma terlambat. Nah, terlambatnya ini yang mungkin agak jadi menarik," kata dia.

Politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Yani Miryam mempertanyakan pembuatan media sosial yang dilakukan oleh Presiden SBY.

"Kok baru sekarang SBY punya tweet ya, mestinya sudah sejak awal SBY punya media sosial untuk masyarakat bisa mengakses info-info tentang jalannya pemerintahan ya," kata politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Yani Miryam kepada Sindonews.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8466 seconds (0.1#10.140)