Partai Demokrat tolak isu kudeta pemerintahan SBY

Kamis, 21 Maret 2013 - 18:37 WIB
Partai Demokrat tolak isu kudeta pemerintahan SBY
Partai Demokrat tolak isu kudeta pemerintahan SBY
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono secara tegas menolak isu kudeta yang belakangan ramai diberitakan media. Menurutnya, isu kudeta melalui cara inskunstitusional tidak beralasan.

"Partai Demokrat secara tegas menolak apabila isu demo diarahkan untuk penggulingan pemerintahan yang sah, isu kudeta melalui cara-cara yang tidak konstitusional karena menurut kami tidak ada alasan untuk melakukan itu," kata Ibas di Kantor DPP, Jalan Kramat, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2013).

Dia mengatakan, cara inskunstitusional mengingkari proses demokrasi yang berjalan. Tak hanya itu, dirinya berpendapat jika pemerintah Indonesia saat ini telah mengalami banyak perubahan.

"Telah mengingkari proses demokrasi yang sudah berjalan baik, tapi juga mengingkari kenyataan bahwa pemerintah dan negara telah mengalami banyak perubahan positif dalam segala bidang," tegasnya.

Pria yang akrab disapa Ibas ini juga mengklaim ekonomi, politik dan keamanan di tanah air terus berkembang sehingga tidak ada alasan untuk adanya isu kudeta.

"Di tengah ekonomi Indonesia yang terus tumbuh bahkan mencapai pertumbujan ekonomi ke dua di dunia setelah Tiongkok, kondisi politik dan keamanan yang terus membaik serta terus dilancarkannya program pro rakyat maka isu penggulingan atau kudeta tersebut tidak mempunyai landasan yang kuat dan rasional," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6423 seconds (0.1#10.140)