Kapal AL India melawat ke Jakarta

Minggu, 10 Maret 2013 - 21:24 WIB
Kapal AL India melawat...
Kapal AL India melawat ke Jakarta
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka bagian dari tahun perayaan ulang tahun ke 20 dialog kemitraan Asean-India dan ulang tahun ke 10 kemitraan tingkat tinggi Asean-India, kapal layar latih angkatan laut India, India Coast Guard Ship (ICGS) Samudra Paheredar & ICGS Durgabai Desmukh melakukan kunjungan ke Indonesia.

Rencananya Kapal Penjaga Pantai India ini akan bersandar selama tiga hari ke depan di Jakarta International Countener Terminal (JICT) II, Pelabuhan Tanjung Priok. Selain untuk mempererat hubungan, bersandarnya kapal penjaga pantai ini juga dibuka untuk umum.

Staf Kedutaan Besar (Kedubes) India untuk Indonesia Kartik Murthy mengatakan, kedatangan kapal layar tiang tinggi itu merupakan salah satu lawatan dalam kurun 6,5 bulan.

Selain melawat ke Indonesia, kapal akan bersandar di 13 pelabuhan yang tersebar di sembilan negara. Seperti Thailand, Filiphina, China, Kamboja, Singapura, dan Miyanmar.

Lawatan yang membawa 90 awak kapal ini akan berakhir pada akhir Maret 2013, dari perjalanan yang dimulai Oktober 2012 lalu.

"Masyarakat yang berada di sekitar pelabuhan maupun masyarakat Jakarta lainnya, boleh lihat-lihat kapal ini," terangnya, Minggu (10/3/2013).

Lanjut Murthy, pelayaran kapal ICGS Samudra Peheredar Durgabai Desmukh tak lain mengemban misi perdamaian, yakni lebih mempererat hubungan dengan ASEAN. Selain itu akan mengenalkan pariwisata dan budaya India yang terkenal di dunia.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)