Demokrat akan gelar KLB awal April

Minggu, 10 Maret 2013 - 13:34 WIB
Demokrat akan gelar KLB awal April
Demokrat akan gelar KLB awal April
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menentukan ketua umum baru pasca lengsernya Anas Urbaningrum. Rencananya, KLB akan digelar sebelum tanggal 9 April 2013.

Anggota Majelis Tinggi yang juga Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Demokrat Jero Wacik menuturkan, untuk mencari ketua umum baru yang sesuai dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) adalah menggelar KLB.

"Yang cocok AD/ART adalah KLB. Saya sudah siapkan untuk KLB," ujar Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (10/3/2013).

Dia enggan menjelaskan dimana tempat KLB nantinya. Karena sejauh ini Partai Demokrat masih mencari lokasi yang tepat. Jero pun enggan menjelaskan detail kapan pastinya KLB dilaksanakan.

"Yang pasti sebelum tanggal 9 April lah," katanya.

Seperti diketahui, saat ini Partai berlambang mercy itu tidak memiliki Ketua Umum, setelah Anas Urbaningrum mengumumkan pengunduran dirinya di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu 23 Februari 2013 siang.

Partai Demokrat perlu segera mencari pengganti Anas karena syarat pendaftaran calon legislatif Sementara (DCS) meski ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Partai.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4203 seconds (0.1#10.140)