Tak lagi biru, Anas memang suka merah

Kamis, 28 Februari 2013 - 14:28 WIB
Tak lagi biru, Anas memang suka merah
Tak lagi biru, Anas memang suka merah
A A A
Sindonews.com - Belakangan Anas Urbaningrum memang disibukkan dengan kisah politiknya di Partai Demokrat. Hingga akhirnya dia memilih berhenti dari jabatannya politiknya, ketua umum partai yang sangat dominan dengan warna biru itu.

Di balik kesibukannya sebagai politikus, Anas Urbaningrum tak pernah lepas dari kegemarannya menonton bola. Anas memang pecinta sepakbola. Klub favorit yang sangat dia sukai Manchester United (MU). Sayangnya, warna klub bola ini yakni merah, tak sama dengan warna partai yang pernah dia pimpin.

Klub bola yang disukai ini punya sebutan yang populer The Red Devils. Sebagai pemegang tropi terbanyak Liga Inggris, lima tahun terakhir MU punya seteru abadi yakni Chelsea, dan klub sekotanya Manchester City. Kedua klub ini identik dengan warna biru dan biru muda.

Ya, Anas adalah salah seorang Mancunian, bahasa gaul dari penggemar MU. Ini terbukti dengan twitter pribadinya di @anasurbaningrum yang kerap menjagokan MU ketika dirinya melakukan posting.

"Angka itu bergerak dinamis, tidak statis. Mau bukti? Sekarang jarak United dengan City menjadi 9. GGMU (glory glory Manchester United)," tulis Anas beberapa waktu lalu.

Berbagai pernak-pernik MU juga terpajang rapi di beberapa bagian kediaman Anas di Jalan Teluk Semangka, Duren sawit, Jakarta Timur.

"Iya beliau suka banget sama MU dan aksesorisnya baju MU dan di rumah juga ada bola MU dipajang," ujar Tridianto, mantan DPC Cilacap Partai Demokrat saat berbincang dengan Sindonews di kediaman Anas, Kamis (28/2/2013).

Dalam akunnya itu pun Anas pernah meledek rekannya di Partai Demokrat Ramadhan Pohan ketika 'Setan Merah' berhasil mempertahankan rekornya di puncak klasemen.

"Maaf bang @saididu dan @ramadhanpohan1 hanya kasih kabar (MU berhasil pertahankan puncak klasemen)," tulis Anas beberapa hari sebelumnya.

Bukti lain jika Anas merupakan pecinta sepakbola, ialah biografi singkatnya yang ia tulis dalam akun twitter pribadinya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7458 seconds (0.1#10.140)