Ibas dinilai tidak layak lagi nyaleg

Kamis, 21 Februari 2013 - 14:48 WIB
Ibas dinilai tidak layak lagi nyaleg
Ibas dinilai tidak layak lagi nyaleg
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dinilai tidak pantas dicalonkan kembali sebagai anggota legislatif di Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang.

Terlebih, belum lama ini putra nungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, mengundurkan diri dari anggota DPR dengan alasan agar fokus mengurus Demokrat.

"Menurut saya, tidak cukup etis," ujar Hendrik Rosdinar, manajer advokasi pada Aliansi Masyarakat Sipil untuk Demokrasi (YAPPIKA), di daerah Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2013).

Menurut Hendrik, sebenarnya antara dipilih dan memilih, merupakan hak konstitusional setiap warga Negara.

"Tetapi saat mengundurkan diri sebagai anggota DPR, seharusnya Ibas sudah sejak awal sadar, bahwa ketika menjadi anggota DPR atau bahkan jajaran elite parpol, maka sudah sepatutnya menempatkan posisi yang tepat," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, apalagi mundurnya Ibas dari anggota DPR baru-baru ini diawali dengan momentum yang buruk. "Dimana, Ibas secara tertangkap oleh publik, menunjukkan sebuah integritas yang tidak baik, terkait tanda tangan absen," ungkapnya.

Seperti diketahui, putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dikabarkan akan kembali menjadi calon legislatif pada Pemilu 2014. Ibas rencananya maju di dapil Jatim VII seperti saat Pemilu 2009. Yaitu, terdiri atas Kabupaten Pacitan, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Magetan, dan Kabupaten Ngawi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0666 seconds (0.1#10.140)