Agung bantah pernyataan SBY statement politik

Senin, 18 Februari 2013 - 20:51 WIB
Agung bantah pernyataan SBY statement politik
Agung bantah pernyataan SBY statement politik
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra), Agung Laksono membantah, pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal pelunasan utang PT Lapindo Berantas untuk membayar utang itu kepada masyarakat Sidoarjo, sebagai statement politik.

Menurutnya, apa yang diutarakan oleh SBY adalah fakta bencana alam yang kerap terjadi di Indonesia. Pasalnya, belakangan ini beberapa wilayah di Indonesia terjadi bencana alam, seperti di Jambi.

"Tidak seperti itu. Kemarin juga beliau soroti soal pentingnya jaga tanggul-tanggul, karena akhir-akhir ini banyak bencana banjir, karena jebolnya tanggul. Saya tidak melihat itu argumentasi politis, hanya mengingatkan kita semua," kilah menteri asal Partai Golkar ini di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (18/2/2013).

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Golkar, pernyataan SBY tersebut sifatnya positif. Bahkan, Agung mengaku pesendapat dengan SBY.

Selain itu, Agung tidak melihat pernyataan SBY itu untuk memojokkan partai berlambang pohon beringin itu. "Tidak ada unsur-unsur seperti itu," katanya.

Seperti diketahui, pada rapat kabinet evaluasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Kamis 14 Februari lalu, Presiden SBY mengaku mendapat laporan Lapindo belum memenuhi kewajibannya sebesar Rp800 miliar kepada korban lumpur Sidoarjo.

Maka itu, SBY meminta PT Lapindo Berantas segera melunasi utang-utangnya itu kepada masyarakat sekitar semburan lumpur tersebut.

SBY mengatakan, pihaknya mendapat laporan soal Lapindo yang belum memenuhi rasa kewajiban yakni utang Rp800 miliar. SBY meminta Lapindo segera menepati janji itu, kata SBY jika main-main dengan rakyat, dosa yang ditanggung Lapindo dunia akhirat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9738 seconds (0.1#10.140)