Kader Demokrat diwajibkan lapor harta kekayaan

Sabtu, 09 Februari 2013 - 01:41 WIB
Kader Demokrat diwajibkan lapor harta kekayaan
Kader Demokrat diwajibkan lapor harta kekayaan
A A A
Sindonews.com- Ketua Dewan Pembina yang juga sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kepada seluruh kader utama wajib menyerahkan laporan harta kekayannya kepada komisi pengawas partai. Bagi yang tak taat diancam dikenakan sanksi.

"Setiap kader utama wajib menyerahkan laporan harta kekayaannya kepada komisi pengawas partai. Kita akan menganut dan mengikuti format yang berlaku yang ditetapkan KPK. Sama format dan pengisiannya. Setiap anggota partai wajib memberitahukan NPWP, pastikan mereka bayar pajak untuk yang diwajibkan itu," ujar SBY dalam konferensi pers di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/2/2013) malam.

Itu merupakan bagian dari delapan poin yang menjadi agenda prioritas yang akan dilakukan untuk menyelamatkan Partai Demokrat dari keterpurukan. Pertemuan elit Partai Demokrat malam tadi dihadiri sembilan Anggota Majelis Tinggi yang dipimpin langsung SBY.

"Bagi kader yang tidak bersedia menandatangani Pakta Integritas dan melaporkan kekayaan tidak akan pernah dicalonkan posisi apapun," cetus SBY.

Seperti diketahui, Ketua Dewan Pembina yang juga sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah melakukan pertemuan bersama seluruh jajaran Majelis Tinggi Partai Demokrat untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh Partai Demokrat selama ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4388 seconds (0.1#10.140)