Bareskim: Wildan retas ribuan website

Rabu, 30 Januari 2013 - 18:38 WIB
Bareskim:  Wildan retas ribuan website
Bareskim: Wildan retas ribuan website
A A A
Sindonews.com- Wildan Yani S Hari (22) tidak hanya meretas website Presiden SBY. www.presidensby.info, tapi ada ribuan website lain yang dihack oleh lulusan STM itu.

"Sudah kita tangkap dan sudah kita tahan. Itu ada lima ribu lebih website yang di hacker, bukan satu saja. Itu terungkap setelah kita periksa," ujar Kabareskim Komjen Pol Sutarman di PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2013).

Menurut Sutarman, sebenarnya banyak website yang di hacker tapi korbannya tidak melaporkan ke Mabes Polri. Hal itu terungkap, setelah diperiksa petugas dari komputer yang diamankan oleh Mabes Polri saat dilakukan penangkapan.

"Itu sudah di hack. Jadi setelah kita tangkap kita periksa. Kita buka log file di komputer dia, lima ribu lebih yang sudah di hack," kata dia.

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Khusus Bareskrim Polri Brigjen Pol Arif Sulistyo menyatakan telah menangkap Wildan ketika tengah beraktivitas online di warnet tempatnya bekerja.

Diketahui, Wildan merupakan lulusan STM Pembangunan Sipil. Dia kemudian bekerja di sebuah badan usaha yang bergerak di bidang warung telekomunikasi dia sebagai seorang admin. Keahlian Wildan di bidang komputer, diperoleh secara otodidak.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8057 seconds (0.1#10.140)