SBY imbau MR saling tolong menolong

Kamis, 24 Januari 2013 - 11:10 WIB
SBY imbau MR saling tolong menolong
SBY imbau MR saling tolong menolong
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengimbau para jemaah Majelis Rasulullah (MR) pimpinan Habis Munzir Almusawa itu supaya berbondong-bondong melakukan tolong-menolong kepada warga yang terkena musibah.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden SBY saat memberikan sambutan di dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di persilangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (24/1/2014).

"Sekarang ini sering terjadi bencana diseluruh dunia. Di negara kita, dibeberapa daerah juga ada bencana, di Jakarta beberapa saat yang lalu ada bencana banjir, sekarang pun cuaca masih belum baik benar, terhadap itu semua pemerintah tentu akan berbuat sekuat tenaga, pemerintah akan membantu rakyat menjalani musibah itu, tetapi diatas segalanya saya memohonkan kepada rakyat indonesia yang memiliki kemampuan, yang memiliki kelebihan untuk berbagi menolong, membantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah bencana itu," katanya.

Sebab, kata dia, itu semua adalah bagian penting dari ajaran Islam atau ajaran leluhur yang harus dijalankan bersama-sama.

Seperti diketahui, ribuan Majelis Rasulullah mengikuti acara dzikir akbar dan doa untuk bangsa tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6880 seconds (0.1#10.140)