Tinjau pengungsi banjir, SBY blusukan ke Rawajati

Kamis, 17 Januari 2013 - 16:06 WIB
Tinjau pengungsi banjir, SBY blusukan ke Rawajati
Tinjau pengungsi banjir, SBY blusukan ke Rawajati
A A A
Sindonews.com- Tak mau kalah dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ditemani Ibu Negara Ani Yudhoyono blusukan ke Rawajati, Jakarta Selatan. Presiden merasa perlu melihat kondisi pengungsi di bawah flyover Kalibata itu.

Pantauan Sindonews, SBY datang bersama jajarannya pada pukul 15.00 WIB, Kamis (17/1). SBY datang mengenakan pakaian safari warna biru, sementara Ani mengenakan jas hujan warna hitam. Setibanya mereka langsung menyapa pengungsi.

Kedatangan mereka tampak disambut antusias para pengungsi. Mereka berlomba untuk melihat lebih dekat Kepala Negara. Pengungsi bahkan berebut bersalaman dan berfoto dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Ani Yudhoyono yang membawa kamera foto tampak mengabadikan gambar suasana di lokasi. Ia dengan sigap mengarahkan kameranya ke berbagai sisi di lokasi pengungsian. Bahkan, Kepala Negara ikut masuk ke genangan air setinggi lebih kurang 30 cm.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara, Jenderal Polisi Timur Pradopo, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto.

Rombongan Presiden dijadwalkan menyusuri kawasan yang terendam banjir itu menuju arah Kampung Melayu dengan menggunakan perahu karet. Seperti diketahui, Kawasan Rawa Jati itu merupakan salah satu kawasan di Jakarta yang rentan banjir.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7810 seconds (0.1#10.140)