Penggalangan dana untuk KPK tampar wajah DPR

Sabtu, 23 Juni 2012 - 13:18 WIB
Penggalangan dana untuk KPK tampar wajah DPR
Penggalangan dana untuk KPK tampar wajah DPR
A A A
Sindonews.com - Upaya penggalangan dana untuk membangun gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menampar wajah DPR yang belum menyetujui permintaan KPK tersebut.

Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia (Lima) Ray Rangkuti mengatakan, jika nantinya masyarakat benar-benar melakukan penggalangan dana untuk pembangunan gedung baru KPK, maka wajah DPR akan kembali tercoreng. Pasalnya, hingga saat ini Komisi III DPR terkesan menghalang-halangi permintaan KPK itu.

"Saya harap gerakan penggalangan dana dari masyarakat jangan sampai muncul, karena justru akan menampar wajah DPR sendiri," katanya usai diskusi 'Polemik' Sindo Radio di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (23/6/2012).

Menurutnya, tidak ada alasan bagi DPR untuk tidak menyetujui rencana pembangunan gedung baru KPK. Sebab, selama ini DPR sendiri juga telah melakukan pembangunan dengan biaya yang sangat besar.

"Kalau alasannya tidak cukup budget, masa budget kita cukup untuk bangun toilet di Gedung DPR yang mencapai Rp1,2 miliar. Kalau alasannya kinerja buruk, itu lebih tepat diarahkan ke DPR sendiri dari diarahkan kepada KPK," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR Nasir Djamil mengatakan, pihaknya masih belum membuka tanda khusus dalam anggaran pembangunan gedung baru KPK, sehingga rencana tersebut masih dipertimbangkan Komisi III DPR. "Masih ditandai, karena masih dalam proses pembahasan," ujarnya. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7893 seconds (0.1#10.140)