Dekan FE UI diangkat jadi staf khusus Presiden

Sabtu, 16 Juni 2012 - 09:09 WIB
Dekan FE UI diangkat jadi staf khusus Presiden
Dekan FE UI diangkat jadi staf khusus Presiden
A A A
Sindonews.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengangkat Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) Firmanzah sebagai staf khusus Presiden Bidang Ekonomi.

Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan, keputusan presiden (keppres) tentang pengangkatan Firmanzah sebagai staf khusus bidang ekonomi telah ditandatangani Presiden. "Tetapi saya lupa nomor berapa," ujar Julian di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Jumat 15 Juni 2012. Dengan pengangkatan Firmanzah sebagai staf khusus bidang ekonomi, saat ini jumlah staf khusus Presiden berjumlah 10 orang.

Staf khusus yang sebelumnya telah berkantor di Kompleks Istana Kepresidenan adalah Staf Khusus Bidang Luar Negeri Teuku Faizasyah, Staf Khusus Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparingga, dan Staf Khusus Bidang Komunikasi Sosial Sardan Marbun. Kemudian Staf Khusus Bidang Publikasi Ahmad Yani Basuki, Staf Khusus Presiden Bidang Pembangunan Daerah Velix Wanggai, Staf Khusus Bidang Bantuan Sosial dan Bencana AndiArief, Staf Khusus Bidang Energi dan Pangan Jusuf, Staf Khusus Bidang Perubahan Iklim Agus Purnomo, serta Staf Khusus Bidang Informasi dan Public Relation Heru Lelono.

Sebelumnya terdapat Staf Khusus Presiden Bidang Hukum dan HAM yang diduduki oleh Denny Indrayana. Namun, setelah yang bersangkutan diangkat menjadi wakil menteri, sampai saat ini posisi tersebut masih kosong. "Belum ada penggantinya sejak Pak Denny menjadi wakil menteri hukum dan HAM," ujar Julian. Firmanzah yang dikonfirmasi mengenai hal ini mengaku telah menjalankan tugasnya selama beberapa hari.

Meski telah diangkat sebagai staf khusus, dia mengaku belum mendapat salinan keppres pengangkatan dirinya sebagai staf khusus Presiden. Menurut Firmanzah, setelah diangkat menjadi staf khusus Presiden, dia langsung mengundurkan diri dari Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. "Saya sudah mengajukan pengunduran diri ke Universitas Indonesia untuk posisi dekan," ujarnya. Lebih lanjut Firmanzah menuturkan, staf khusus Presiden merupakan dunia yang baru baginya.

"Ini sebuah dunia baru karena selama ini besar di kampus. Sekarang saya mendampingi Presiden," tandasnya. Selama mendampingi Presiden, Firmanzah akan memberikan masukan dan data tentang perekonomian di dalam maupun luar negeri. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5122 seconds (0.1#10.140)