Keluarkan kader harus memakai aturan partai

Kamis, 14 Juni 2012 - 02:44 WIB
Keluarkan kader harus...
Keluarkan kader harus memakai aturan partai
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar seluruh kader patuh terhadap ketentuan partai bahkan SBY meminta agar kader Partai Demokrat yang tidak patuh dengan ketentuan partai, maka sebaiknya keluar dari partai. Namun Kader PD meminta agar anjuran SBY tersebut dilaksanakan dengan aturan partai.

Wakil Sekretaris Jendral DPP PD Ramadhan Pohan mengatakan anjuran SBY bagi kader yang terlibat kasus korupsi atau tidak mau menjalankan politik bersih, cerdas dan santun segera keluar dari PD harus dilaksanakan, kendati begitu harus dengan aturan partai.

" Saya kira sama siapa saja, harus dilakukan dengan cara elegan, harus menghormati mekanisme partai, himbaun yang bagus tapi pelaksanaannya harus terukur," kata Pohan usai pertemuan FKPD-PD di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu 13 Juni 2012.

Ketika dikonfirmasi apakah anjuran SBY di tujukan kepada ketua umum Anas Urbaningrum, menurutnya tidak demikian. "Tidak orang per-orang, tapi siapa saja kader PD," tuturnya.

Menurutnya, kader PD akan taat dengan aturan partai, sehingga proses hukum akan terus berlanjut. "Saya tidak menambah dan mengurangi apa yang disampaikan oleh SBY, kalau saya yang kena kasus korupsi saya akan mundur," ucapnya.

Pernyataan dari deklator PD, lanjut Pohan harus direspon oleh semua lapisan partai. "Pernyataan keras dari pendiri tidak bisa kita anggap enteng," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6862 seconds (0.1#10.140)