Yusril: Pencekalan Antonius Z Tonbeng aneh

Rabu, 13 Juni 2012 - 19:24 WIB
Yusril: Pencekalan Antonius Z Tonbeng aneh
Yusril: Pencekalan Antonius Z Tonbeng aneh
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mencekal Komisaris Independen PT Bhakti Investama Tbk Antonius Z Tonbeng terkait dugaan perkara suap restitusi pajak.

Menanggapi pencekalan itu, Yusril Ihza Mahendra selaku kuasa hukum CEO MNC Grup Hary Tanoesoedibjo menilai langkah KPK itu tidak masuk akal.

"Mengenai pemberitaan atas pencekalan Antonius Z Tonbeng, terkesan yang bersangkutan tidak diketahui keberadaannya. Pencekalan diumumkan dua hari yang lalu. Kemarin pagi Antonius Z Tonbeng menghubungi saya dan barusan bertemu saya," ujarnya dalam jumpa pers di Auditorium MNC Tower, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (13/6/2012).

Selama ini Antonius berada di rumah, tapi kenapa dilakukan pencekalan.
Sedangkan sampai saat ini, KPK belum memanggil Antonius.

"Antonius pada waktu dicekal dan sampai saat ini belum menerima panggilan. Masa orang belum pernah dipanggil, tapi sudah dicekal," ungkap Yusril.

Antonius pun sudah menyatakan kesiapannya jika memang akan dipanggil KPK. "Dia juga menyatakan kalau dia dipanggil, segera akan datang. Sehingga pencekalan terhadapnya sebetulnya tidak diperlukan," pungkasnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6181 seconds (0.1#10.140)