Indonesia berselisih dengan Malaysia wajar?

Sabtu, 28 April 2012 - 11:14 WIB
Indonesia berselisih dengan Malaysia wajar?
Indonesia berselisih dengan Malaysia wajar?
A A A
Sindonews.com - Pihak Kementerian Luar Negeri mengklaim bahwa hubungan negara Indonesia saat ini dengan Malaysia berada dalam kondisi yang baik-baik saja dan tidak dalam kondisi yang salin bersitegang.

“Hubungan kita sebenarnya saat ini terbilang cukup baik dengan negara Malaysia. Hal itu terbukti dengan banyaknya tenaga kerja kita disana,“ ujar Juru bicara Kementerian Luar Negeri Michael Tene di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu 28/4/2012.

Michael juga mengatakan, wajar bila ada sedikit perselisihan dengan negara negara Malaysia mengenai beberapa hal. Namun, itu bukan berarti Indonesia berada dalam kondisi yang tidak harmonis dengan negara tetangga tersebut.

“Wajar saja jika kita ada perselisihan dengan negara tetangga. Lain halnya jika dengan Bosnia ataupun negara lainnya yang jauh dengan kita, mereka tidak pernah bermasalah dengan kita,“ ujarnya.

Sementara itu pendapat berbeda dilontarkan oleh, Anggota Komisi III Bambang Soesatyo menurutnya jika benar penembakan terhadap tiga TKI oleh polisi Malaysia, dan terjadi bisnis organ maka tindakan tersebut di luar batas kemanusiaan.

"Kalau benar penembakan yang berbuntut bisnis organ manusia itu benar, maka perbuatan oknum polisi Malaysia sudah di luar batas kemanusiaan dan mereka negara biadab," tutur Bambang (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8203 seconds (0.1#10.140)