Pemerintah kurang fokus tangani kasus penembakan TKI

Sabtu, 28 April 2012 - 11:02 WIB
Pemerintah kurang fokus...
Pemerintah kurang fokus tangani kasus penembakan TKI
A A A
Sindonews.com - Pemerintah saat ini dituntut untuk fokus menangani kronologi penembakan yang dilakukan pihak kepolisian Malaysia terhadap ketiga jenazah Tenaga Kerja Indonesia yang diduga akan melakukan perampokan di Malaysia.

Fokus itu bahkan seharusnya dilakukan sejak awal kejadian tersebut terjadi dan bukan terlalu meributkan dugaan telah terjadinya pencurian organ terhadap ketiga jenazah TKI tersebut.

“Ada semacam miss informastion yang dimunculkan saat ini. Seharusnya masalah yang paling fatal adalah mengenai kronologis penembakan ketiga TKI ini. Harusnya kita fokus kepada kronologis penembakan ini saja,“ ujar anggota Komisi 1 DPR RI Poempida Hidayatulloh di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (28/4/2012).

Poempida mengatakan, hal tersebut dikarenakan pencurian organ tersebut sangat tidak mungkin dilakukan terhadap orang yang telah meninggal dunia. Seharusnya, Poempida melanjutkan, pemerintah seharusnya fokus kepada dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia yang telah dilakukan oleh Kepolisian Malaysia.

“Ini adalah pelanggaran hak manusia, masa orang bawa parang saja dilawan memakai tembakan. Ini sangat tidak logis,“ tegasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6373 seconds (0.1#10.140)