Hari ini, Presiden Kazakhstan sambangi Indonesia

Jum'at, 13 April 2012 - 08:40 WIB
Hari ini, Presiden Kazakhstan sambangi Indonesia
Hari ini, Presiden Kazakhstan sambangi Indonesia
A A A
Sindonews.com - Presiden Kazakhstan, Nursultan Nazarbayev akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia. Rencananya, Presiden Nazarbayev akan diterima secara resmi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, sekira pukul 15:00 WIB, hari ini.

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah, mengatakan, kunjungan itu merupakan kali kedua, setelah sebelumnya pada 1995
untuk kali pertama Presiden Nazarbayev datang ke Indonesia.

Kunjungan akan diawali dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata. Kemudian dilanjutkan dengan pertemuan bilateral delegasi kedua negara.

Pada pertemuan bilateral itu, kata Teuku, kedua belah pihak akan untuk mengevaluasi perkembangan hubungan bilateral mereka, sekaligus mengidentifikasi bidang-bidang kerja sama baru yang potensial untuk dikembangkan.

''Secara khusus, melalui pertemuan bilateral tersebut, kedua pemimpin negara dapat mengidentifikasi berbagai peluang kerja sama baru yang dapat dimajukan oleh kedua negara,” jelas Teuku dalam rilisnya, Jumat (13/4/2012).

Presiden SBY maupun Nazarbayev rencananya akan menyaksikan langsung penandatanganan beberapa kesepakatan bilateral itu. Dan, pada malam harinya, Presiden SBY akan menjamu Presiden Nazarbayev dalam santap malam kenegaraan.

Teuku berharap dengan kehadiran Presiden Nazarbayev dapat memberikan momentum positif meningkatkan hubungan bilateral kedua negara.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4730 seconds (0.1#10.140)