Abraham tak takut senasib dengan Antasari

Kamis, 15 Maret 2012 - 20:47 WIB
Abraham tak takut senasib dengan Antasari
Abraham tak takut senasib dengan Antasari
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad tidak gentar akan isu ancaman yang akan menerpa dirinya akan bernasib sama dengan mantan ketua KPK, Antasari Azhar.

Hal tersebut dikarenakan keberanian pria asal Sulawesi Selatan dalam melakukan pemberantasan korupsi terbilang cukup frontal.

"Percayalah, nyawa pun saya pertaruhkan untuk memberantas korupsi. Soal di-Antasari-kan, tidak apa-apa. Kalaupun saya akan di-Antasari-kan, walaupun kita harus meninggal karena pemberantasan korupsi," tegas Abraham Samad dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis (15/3/2012).

Namun, Abraham mengaku dirinya akan berjiwa tegar kepada semua pihak jika dirinya sudah tidak lagi diminati untuk memimpin lembaga antikorupsi tersebut. Abraham mengaku siap untuk melepaskan jabatan yang terbilang sangat prestisus tersebut.

Hal tersebut dikarenakan maraknya pemberitaan di media sosial bahwa dirinya mempunyai kedekatan dengan sejumlah elite politik yang akhirnya mempengaruhi kinerja penyidik dalam melakukan penyidikan tindak pidana korupsi yang melibatkan nama-nama pejabat penting.

"Saya tidak mungkin mempunyai kedekatan dengan pejabat-pejabat yang dimaksud. Semua pemberitaan yang ada di media sosial tersebut hanya bertujuan untuk mendiskreditkan dan menendang saya dari KPK. Namun, kalau masyarakat merasa sudah tidak cocok lagi kepada saya, hari ini juga saya akan pulang ke kampung halaman saya," tegas Abraham.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6191 seconds (0.1#10.140)