Dudhie diperintah Panda Nababan ambil cek travel

Rabu, 14 Maret 2012 - 11:50 WIB
Dudhie diperintah Panda Nababan ambil cek travel
Dudhie diperintah Panda Nababan ambil cek travel
A A A
Sindonews.com - Terpidana kasus suap cek pelawat dalam pemenangan Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia (BI) Miranda S Goeltom, Dudhie Makmun Murod mengaku disuruh Panda Nababan mengambil cek travel dari Ahmad Hakim Safari alias Ari Malangjudo.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang mengundurkan diri setelah tersangkut kasus cek pelawat DGS BI ini mengatakan, menerima instruksi dari Panda Nababan untuk menghubungi Ari untuk mengambil sesuatu dari dia. Saat itu, dia mengaku tidak mengetahui benda apa yang akan diterimanya dari Ari.

Kemudian, mereka membuat janji untuk mengadakan pertemuan di Restoran Bebek Bali. Di sana, Dudi diberi amplop coklat berisi puluhan cek travel dari Ari. Setelah menerima dan mengetahui isi bungkusan tersebut, Dudhie pergi meninggalkan restoran.

"Setelah itu, saya menelpon Panda dan Panda bilang 'bagikan saja kepada teman teman'," ujar Dudi menirukan pembicaraan Panda, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Rabu (14/3/2012).

Setelah mendapat intruksi itu dari Panda, Dudhie langsung menemui Emir Moeis untuk kemudian membagi-bagikan cek travel yang ada padanya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3565 seconds (0.1#10.140)