PKB tak terpengaruh hasil survei

Rabu, 14 Maret 2012 - 08:53 WIB
PKB tak terpengaruh hasil survei
PKB tak terpengaruh hasil survei
A A A
Sindonews.com - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR Marwan Jafar mengatakan, partainya tidak terpengaruh dengan hasil survei elektabilitas yang dilakukan berbagai lembaga survei.

Menurut dia, meski mencermati hasil-hasil survei tersebut, PKB tetap ngebut mempersiapkan agenda pemenangan Pemilu Legislatif 2014. "Dan sejauh ini hasilnya sudah sangat menjanjikan. Meski tidak banyak terekspos, kerja-kerja konsolidasi PKB telah berjalan menyeluruh dari atas hingga bawah," ungkapnya di Jakarta, kemarin.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan hasil survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dirilis di Jakarta, Minggu lalu (11/3), partai-partai menengah seperti PKB mendapatkan dukungan 5,3% suara, PAN 2,7%, PPP 5,3%, PKS 4,2%, Partai Gerindra 3,7%, dan Partai Hanura 0,9%.

Sementara itu, PDIP menempati posisi kedua dengan 13,6% suara di bawah Partai Golkar yang berada di urutan teratas dengan 17,7% suara. Partai Demokrat bercokol di posisi ketiga dengan 13,4%, sedangkan Partai NasDem yang bahkan belum lolos verifikasi sebagai peserta pemilu mampu menduduki urutan keempat dengan 5,9% suara. Survei dilakukan pada 25 Februari–5 Maret 2012 terhadap 2.418 responden di 33 provinsi.

Ketua Dewan Pertimbangan DPP PDIP Taufiq Kiemas menyatakan partainya sangat puas dengan hasil survei terbaru LSI yang menempatkan PDIP berada di posisi kedua bila pemilu digelar saat ini. Menurut Taufiq, fakta ini membuat PDIP merasa beruntung karena selama ini hanya mengandalkan mesin dan struktur partai.

"Keputusan sebagai penyeimbang pemerintah dan kerja keras kader sebagai kepala daerah ikut menentukan bagaimana kepercayaan publik terhadap PDIP," kata Ketua MPR itu.

Di tempat terpisah, Ketua Dewan Pelaksana Badan Litbang DPP Partai Golkar Indra J Piliang menegaskan, Partai Golkar tidak menganggap NasDem yang dukungannya meroketpesatsebagaiancaman. "Kami berkawan karena Golkar bisa meraih pangsa pemilih yang dibidik NasDem," tegasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0415 seconds (0.1#10.140)