Alex Noerdin diperiksa KPK

Kamis, 08 Maret 2012 - 10:24 WIB
Alex Noerdin diperiksa KPK
Alex Noerdin diperiksa KPK
A A A
Sindonews.com - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun pemeriksaan kali ini belum dapat dipastikan terkait kasus apa.

Alex sendiri terlihat sudah tiba di KPK sejak pukul 08:25 WIB dengan menggunakan kemeja batik berwarna coklat. Namun, hingga saat ini belum ada penjelasan lebih lanjut dari pihak KPK mengenai pemeriksaan Gubernur Sumatera Selatan tersebut.

"Saya belum mendapat informasi," ujar Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha ketika dihubungi wartawan, Kamis, (8/3/2012).

Diduga, Alex dipanggil untuk memberikan kesaksian atas kasus suap pembangunan wisma atlet di Palembang, Jakabaring. Hal tersebut dikarenakan posisinya sebagai orang nomor 1 di Palembang yang meminta untuk dibangunnya Wisma Atlet SEA Games demi kelancaran acara SEA Games 2011.

Seperti diketahui dalam kasus ini KPK memang telah mengembangkan peyidikkan, mulai dari menelusuri unsur pencucian uang sampai ke pengadaan barang dalam pembangunan Wisma Atlet. Nama Alex sudah cukup sering dikaitkan dengan kasus ini.

Surat dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK untuk terdakwa Wafid Muharam, Mohamad El Idris dan Mindo Rosalina Manulang menyebutkan adanya alokasi dana dari PT Duta Graha Indah untuk Alex sebesar 2,5 persen dari total proyek Rp 191,6 millliar. Namun Alex telah membantah telah dirinya kecipratan uang. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6254 seconds (0.1#10.140)