Utang SBY lebih besar dari Soeharto

Kamis, 09 Februari 2012 - 19:38 WIB
Utang SBY lebih besar...
Utang SBY lebih besar dari Soeharto
A A A
Sindonews.com - Kecaman keras terhadap kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Boediono kembali dilontarkan aktivis dari Petisi 28 Harry Rusli Motti.

Kebijakan ekonomi yang diterapkan SBY, dinilai sangat tidak populis dan menyengsarakan rakyat. Kebijakan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu dinilai lebih berpihak kepada pemilik modal dan asing.

"Kebijakan ekonomi dan politik SBY telah mewariskan pada kita 'tulang belulang', tak ada yang tersisa untuk generasi mendatang. Pajak dikempang, APBN di korbankan. Bank dirampok, semua asset yang ada dan Sumber Daya Alam (SDA) dijual untuk mempertahankan kekuasaannya," ujarnya melalui pesan singkat yang diterima Sindonews, Kamis (9/2/2012).

Ditambahkan dia, SBY-Boediono juga telah menghancurkan industri nasional dengan kebijakan neoliberalnya. Lebih jauh, Harry menuding SBY-Boediono mewariskan utang luar negeri lebih besar dari yang pernah diwariskan Presiden Soeharto.

"SBY mewariskan kita utang luar negeri Rp2.013 triliun, jauh lebih besar dari yang diwariskan Soeharto. Revolusi gulingkan adili SBY-Boediono," tandasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0484 seconds (0.1#10.140)