Justru SBY yang seharusnya belajar dari Ical!

Rabu, 01 Februari 2012 - 12:08 WIB
Justru SBY yang seharusnya belajar dari Ical!
Justru SBY yang seharusnya belajar dari Ical!
A A A
Sindonews.com - Perseteruan antara Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical dengan Wakil Sekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan, semakin tajam. Kini Golkar membalikkan pernyataan Ramadhan yang meminta Ical belajar dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Keliru kalau ada yang bilang Pak Ical harus belajar kepada SBY. Justru SBY harus belajar kepada Pak Ical," tukas anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar saat berbincang dengan Sindonews di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/2/2012).

Bambang memberikan perbandingan antara tudingan yang ditujukan kepada SBY dengan tudingan yang diterima Ical saat ini. "Semua orang yang menyerang SBY kan punya dasar yang valid, makanya Partai Demokrat tidak bisa menyerang balik," terangnya.

"Misal, ketika Century ada pelanggaran hukum, itu datanya ada. Ketika disebut juga ada aliran dana ke perusahaan yang merupakan grup perusahaan yang dekat dengan partainya, fakta ada. Sehingga kita terukur semua," paparnya.

Berbeda ketika pihak Partai Demokrat menyerang Ical, tidak ada data yang bisa ditunjukka. Jika Ramadhan punya data, kata Bambang, Ical pasti tidak akan melaporkan ke Mabes Polri.

"Ramadhan, tidak punya data tetapi berani menyebut. Atas dasar apa PT Sumber Mineral Nusantara punya pak Ical?" ucapnya.

Sementara menanggapi tudingan Ical terlalu sensitif dengan mengadu ke Mabes Polri, dijawab Bambang. Menurut Bambang, apa yang dilakukan Ical dengan membuat laporan atas dugaan pencemaran nama baik merupakan hal yang wajar.

SBY pun pernah melakukan laporan sama seperti yang dilakukan oleh Ical. Seperti yang dilakukan terhadap Zaenal Maarif, Wakil Ketua DPR RI di masa itu yang dianggap telah melakukan fitnah kepada SBY. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0183 seconds (0.1#10.140)