Dituding Rosa, Andi Mallarangeng siap diusut

Selasa, 17 Januari 2012 - 15:08 WIB
Dituding Rosa, Andi Mallarangeng siap diusut
Dituding Rosa, Andi Mallarangeng siap diusut
A A A
Sindonews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng beberapa kali disebut oleh saksi sekaligus tersangka kasus suap Wisma Atlet SEA Games Mindo Rosalina Manulang atau Rosa dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) baru-baru ini.

Diungkap Rosa, tim sukses Andi Mallarangeng meminta uang sebesar Rp500 juta untuk pemenangan Kongres Partai Demokrat yang digelar di Bandung. Selain itu, ada kucuran juga dana sebesar Rp20 miliar terkait proyek Hambalang.

Mendengar pihaknya diseret-seret dalam perkara itu, Andi hanya menanggapi santai dan mempersilakan jika dirinya akan diusut KPK. "Kalau ada bukti-bukti, kapan, siapa, di mana menerima dana, dari siapa, silakan diusut KPK," tantang Andi usai menghadiri acara Rapat Pimpinan TNI-Polri di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa (17/1/2012).

Dirinya siap untuk diperiksa untuk mengkonfrontir pengakuan Rosa saat menjadi saksi persidangan dengan terdakwa Muhammad Nazaruddin. "Kapan saja saya siap diperiksa kok," tutur pria berkumis itu sambil tersenyum.

Ketika ditanya wartawan, apakah Andi akan memperkarakan kembali pengakuan yang membawa namanya itu, mantan juru bicara presiden akan menyerahkan semua kepada kuasa hukumnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, di hadapan majelis hakim Rosa blak-blakan menyebut sejumlah anggota DPR menerima uang dari PT Anak Negeri, perusahaan milik Nazar. Uang itu diberikan atas permintaan Angelina Sondakh.

Sedianya uang itu dijadikan pelicin, agar Banggar segera mengucurkan dana untuk proyek wisma atlet dan Hambalang. Tidak itu saja, Rosa juga menyebut nama Gubernur dan sejumlah pejabat di Sumatera Selatan. Kemenpora pun ikut diungkap. (lin)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9267 seconds (0.1#10.140)