Yusril Dinilai Produktif dalam Berikan Masukan Terkait Corona

loading...
Yusril Dinilai Produktif dalam Berikan Masukan Terkait Corona
Yusril Dinilai Produktif dalam Berikan Masukan Terkait Corona
A+ A-
JAKARTA - Sudah lebih dari sebulan, virus corona atau COVID-19 mengobrak-abrik perasaan masyarakat bangsa Indonesia. Rasa aman dan rasa saling percaya seolah rontok dalam sekejap.

Luka akibat Pilpres 2019 yang sudah mulai sembuh, seperti teriris kembali. COVID-19, ternyata tidak hanya sekadar virus yang menginveksi tubuh, tetapi juga perasaan dan batiniah masyarakat.

(Baca juga: Permenkes 9 Tahun 2020 Tidak Akan Efektif Perangi Corona)

Masduki Toha baru-baru ini membuat sebuah tulisan viral. Dalam tulisannya, mantan Wakil Ketua DPRD Surabaya ini mengupas sikap sosok Prof Yusril Ihza Mahendra (YIM) seorang 'Begawan Hukum Indonesia'.



YIM dinilai, sebagai sosok negarawan. Semua tahu, mantan kuasa hukum Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres lalu itu, terus menyuarakan pandangan sebagai solusi atas masalah bangsa ini. Meskipun solusinya tidak dijadikan kebijakan oleh pemerintah.

"Sejak sekira dua bulan lalu ketika tersebar berita tentang adanya serangan virus corona di berbagai negara, sepanjang pengamatan saya, Prof Yusril adalah tokoh yang paling produktif melalui tulisan-tulisannya," kata Masduki dalam keterangannya kepada media, Minggu (5/4/2020).

Dalam pandangan Masduki, YIM selalu menyampaikan pemikiran, pandangan, saran, masukan bahkan kritik kepada pemerintah selaku pengambil kebijakan. Dan, dalam setiap kali menyampaikan pandangan dan kritiknya, Yusril selalu memberikan alternatif solusi.



Setiap hari ruang publik seolah dipenuhi oleh pikiran-pikiran dan pandangannya. Berhari-hari, berminggu-minggu. Teriakannya berhenti pada 1 April 2020. Saat itu Presiden Jokowi telah mengambil keputusan dalam menghadapi wabah COVID-19, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top