alexametrics

Bayan Resources Berikan Donasi ke BNPB untuk Atasi Penyebaran Corona

loading...
A+ A-
JAKARTA - Pandemi virus Corona yang telah menghantam Indonesia jadi tanggungan bersama seluruh komponen bangsa. Demi ikut berpartisipasi dalam percepatan penanggulangan Covid 19, pada Selasa (2/3), Bayan Resources mendatangi kantor pusat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kedatangan petinggi perusahaan tambang batu bara ini untuk memberikan bantuan kepada BNPB dan diterima langsung oleh Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Doni Monardo. Ada tiga bentuk donasi yang diberikan, yakni Uang tunai sebesar Rp 20 miliar, sebanyak 100 ribu unit alat uji rapid tes PCR, dan 4 ribu APD.

Secara simbolis, bantuan diberikan langsung oleh CEO dan pendiri Bayan Resources, Dato Dr Low Tuck Kwong. “Kami hadir di kantor BNPB ini untuk menyerahkan donasi untuk ikut serta aktif membantu penanggulangan wabah Covid 19,” kata Purnomo Yusgiantoro dalam sambutannya, Jumat (3/4/2020).



“Ini tanggung jawab kita bersama. Sesuai dengan hastag-nya, bersatu lawan Covid 19, ini donasi yang bisa kami berikan. Kami, kita semua berdoa agar wabah ini bisa segera diatasi. Tentunya bisa makin cepat jika ada kesatuan gerak dan tujuan untuk bersama-sama melawan Covid 19 ini,” ujar Purnomo.

Lebih lanjut, Purnomo menjelaskan bahwa Bayan Resources adalah perusahaan tambang batu bara yang beroperasi di Kalimantan Timur. Posisinya di bawah pembinaan Kementrian ESDM dan juga Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Doni pun tak bosan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar terus berada dalam koridor social dan physical distancing. Pola hidup sehat dan senantiasa mencuci tangan.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top