alexametrics

Ini 5 Provinsi dengan Jumlah Tertinggi Kasus Positif Corona

loading...
A+ A-
JAKARTA - Provinsi DKI Jakarta masih menjadi daerah tertinggi dalam hal kasus virus corona atau Covid-19. Berdasarkan data terbaru dari pemerintah pukul 12.00 WIB, Sabtu (28/3/2020), jumlah kasus positif virus corona di DKI Jakarta bertambah 38 orang dari data sebelumnya, 589 orang.

Sehingga, kini total kasus positif virus corona di DKI Jakarta menjadi 627. Sedangkan yang meninggal dunia di DKI Jakarta karena Covid-19 bertambah 11 orang dari data sebelumnya, 51 orang. Sehingga, total orang yang meninggal dunia di DKI Jakarta menjadi 62 orang.

Sedangkan yang sembuh di DKI Jakarta bertambah 12 orang dari data sebelumnya, 31 orang. Kini, sebanyak 43 orang pasien Corona di DKI Jakarta sembuh.



Sementara itu, Jawa Barat menjadi provinsi tertinggi kedua ditemukannya kasus Covid-19 setelah DKI Jakarta. Kasus positif virus corona di Jawa Barat bertambah 21 orang dari data sebelumnya, 98 orang. Sehingga, total kasus positif virus corona di Jawa Barat kini menjadi 119.

Sedangkan warga Jawa Barat yang meninggal dunia akibat virus corona bertambah tiga orang dari data sebelumnya, 14 orang. Maka, total warga Jawa Barat yang meninggal dunia karena Corona kini menjadi 17 orang.

Adapun warga Jawa Barat yang sembuh dari virus corona bertambah satu orang dari data sebelumnya, lima orang. Sehingga, warga Jawa Barat yang sembuh menjadi enam orang.

Sementara itu, di urutan ketiga tertinggi ditemukannya kasus positif virus corona adalah Provinsi Banten. Jumlah kasus positif virus corona di Banten bertambah 10 orang dari data sebelumnya 93 orang. Sehingga, kasus positif Covid-19 di Banten menjadi 103 orang.

Jumlah yang sembuh tidak bertambah. Maka, hingga saat ini yang sembuh di Banten, satu orang. Begitu juga dengan jumlah yang meninggal, tidak ada perubahan, masih empat orang.

Di urutan keempat tertinggi adalah Provinsi Jawa Timur. Jumlah kasus positif Covid-19 di Jawa Timur bertambah 11 orang dari data sebelumnya, 66 orang. Maka, total kasus positif Covid-19 di Jawa Timur menjadi 77.

Sedangkan jumlah yang sembuh tidak ada perubahan, masih delapan orang. Begitu pula juga dengan data yang meninggal dunia di Jawa Timur, tidak perubahan, masih empat orang. (Baca juga: Pemerintah Siapkan PP Karantina Wilayah, PKS: Hujan Sudah Lebat Baru Mau Bikin Payung).

Di urutan kelima tertinggi, Provinsi Jawa Tengah. Jumlah kasus positif Covid-19 di Jawa Tengah bertambah 12 orang dari data sebelumnya, 43 orang. Total 55 kasus positif Covid-19.

Sedangkan yang sembuh hingga saat ini tidak ada di Jawa Tengah. Sementara yang meninggal dunia bertambah satu orang dari data sebelumnya, enam orang. Kini, yang meninggal dunia di Jawa Tengah akibat Covid-19 menjadi tujuh orang.

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah khusus untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengungkapkan total kasus positif Covid-19 di Indonesia hingga Sabtu 28 Maret 2020 menjadi 1.155. Sedangkan total kematian bertambah menjadi 102 orang, sembuh menjadi 59 orang. (Baca juga: 1.155 Orang di Indonesia Positif Corona, 102 Meninggal Dunia).

"Bahwa kasus positif masih berada di tengah-tengah masyarakat, bahwa kontak dekat masih terjadi, bahwa kebiasaan mencuci tangan dengan menggunakan sabun masih belum dimaksimalkan," katanya dalam konferensi pers, Sabtu (28/3/2020).
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top