alexametrics

Kosgoro Sebar 10.000 Masker Bantu Pemerintah Cegah Corona

loading...
A+ A-
JAKARTA - Untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran virus Corona, Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong-Royong 1957 (Kosgoro 1957) membagikan 10.000 masker kepada masyarakat.

Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Kosgoro 1957 yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agung Laksono mengatakan, kegiatan tersebut didasari rasa solidaritas tinggi kepada masyarakat.

"Kami ingin membantu masyarakat dan pemerintah yang sedang mengalami permasalahan akibat COVID-19 ini, antara lain dengan cara sebagaimana anjuran pemerintah yaitu pola hidup sehat dan bersih. Kami berikan hand sanitizer, kami berikan masker, terutama kami terapkan social distancing," kata Agung usai bagikan masker di Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2020).



Agung menambahkan, masyarakat bisa membantu memutus mata rantai penyebaran Corona dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Kami juga mengajarkan masyarakat kalau di saat seperti ini, kalau policy pemerintah tidak menganut policy lockdown, tetapi ada pembatasan agar bisa mencegah potensi penularannya," tambahnya.

Senada dengan Agung Laksono, Ketua Satgas Anti-COVID 19 Kosgoro 1957 Dharma Oratmangun mengatakan, virus asal Wuhan, Cina itu bisa diperangi dengan semangat gotong royong.

"Gerakan ini gerakan partisipasi masyarakat melalui Satgas Anti-COVID-19 saya ditunjuk Pak Agung Laksono sebagai ketua. Tentunya kami berharap kami masyarakat gotong-royong perangi covid19 dengan bersatu. Kita minta pertolongan tuhan supaya kita diberikan hidup sehat, kita harus bahu membahu untuk memberantasnya," tutur Dharma.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top