Corona Menggila, Korban Meninggal Terbanyak di Jakarta

Jum'at, 20 Maret 2020 - 18:46 WIB
Corona Menggila, Korban Meninggal Terbanyak di Jakarta
Corona Menggila, Korban Meninggal Terbanyak di Jakarta
A A A
JAKARTA - Pasien posifif terinfeksi virus Corona (COVID-19) terus bertambah di Indonesia. Hari ini korban positif Corona mencapai 369 orang dan 32 di antaranya meninggal dunia.

“Penambahan kasus yang meninggal sebanyak tujuh orang sehingga total menjadi 32 orang,” ungkap Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona (COVID-19), Achmad Yurianto dalam Konferensi Press di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta (20/3/2020).(Baca Juga: Waspada, 700.000 Orang Berpotensi Tertular Virus Corona)

Total jumlah meninggal 32 orang meninggal setelah ditambah tujuh orang. Adapun dari tujuh orang yang meninggal itu, satu dari DKI Jakarta dan enam Jawa Barat.

Dengan demikian untuk jumlah kasus meninggal di DKI Jakarta menjadi 18 orang. Sementara di daerah lan, Bali 1 orang meninggal, Banten 1 orang, Jawa Tengah tiga orang, Jawa Barat tujuh orang, Jawa Timur satu orang Sumatera Utara satu orang. (Baca juga: Virus Corona Terus Menyebar, 369 Terinfeksi dan 32 Meninggal Dunia )

Yuri memastikan data hasil pemeriksaan ini sesuai dengan hasil laboratorium dan langsung dikirimkan ke rumah sakit yang merawat pasien.

“Karena ini adalah hak pasien untuk tahu sehingga dokter penanggung jawab pasien bisa memberitahu kepada pasiennya tentang penyakitnya,” katanya.

Data ini juga, kata Yuri, akan dikirimkan ke Dinas Kesehatan setempat. Dengan demikian bisa digunakan untuk melihat identitas alamat dan sebagainya secara lengkap dari pasien ini.
“Sehingga bisa digunakan sebagai contatc tracing untuk mencari siapa saja yang pernah kontak dekat dengan pasien,” tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4003 seconds (0.1#10.140)