Sidak Pasar Induk Cipinang, Kabareskrim Pastikan Stok Pangan Aman

Rabu, 18 Maret 2020 - 15:53 WIB
Sidak Pasar Induk Cipinang, Kabareskrim Pastikan Stok Pangan Aman
Sidak Pasar Induk Cipinang, Kabareskrim Pastikan Stok Pangan Aman
A A A
JAKARTA - Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait kebutuhan bahan pangan di pabrik PT Food Station Tjipinang Jaya di Komplek Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (18/3/2020). (Baca juga: Antisipasi Panic Buying, Ketersediaan Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran)

Sidak ini untuk memastikan ketersediaan bahan pangan seperti beras, minyak goreng, dan gula cukup untuk didistribusikan ke masyarakat. "Kegiatan ini untuk memastikan beberapa hari banyak sekali beredar hoaks yang menyampaikan ada beberapa pasar pertokoaan toko di DKI tutup. Tapi setelah kami pastikan, semua menyatakan sampai hari ini buka seperti biasa," katanya. (Baca juga: Kasus Pertama Corona RI Bikin Panic Buying, 6 Bahan Komoditas Ini Diserbu)

Dia meminta kepada seluruh masyarakat tidak usah panik terkait ketersediaan bahan pangan dampak dari mewabahnya virus Corona yang sudah merebak di Indonesia. Selain itu, pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi agar masyarakat tidak panic buying atau berbondong-bondong melakukan pembelian bahan pangan dengan jumlah besar.

”Masyarakat tak perlu takut dan panik, karena ada info beredar pasar tertentu tak berani berjualan. Seluruh kegiatan baik hari ini ke depan pasar akan tetap berjalan biasa,” ujarnya.

Dalam sidak ini, turut hadir pula Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono, Kasatgas Pangan Brigjen Pol Daniel Tahi Silitonga, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian, dan Dirut PT Food Station Pasar Induk Beras Cipinang, Arief Prasetyo Adi.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9311 seconds (0.1#10.140)