Rayakan HUT, Abipraya Gandeng PMI Adakan Donor Darah

Rabu, 27 November 2019 - 20:32 WIB
Rayakan HUT, Abipraya Gandeng PMI Adakan Donor Darah
Rayakan HUT, Abipraya Gandeng PMI Adakan Donor Darah
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, PT Brantas Abipraya (Persero), perusahaan konstruksi milik negara ini kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah dengan tema 'Setetes Darahmu, untuk Sesama'.

Aksi kemanusiaan yang menjadi agenda dalam rangkaian hari ulang tahun ke-39 Brantas Abipraya ini menggandeng Palang Merah Indonesia, Jakarta Utara. Diadakan di Gedung Brantas Abipraya yang berlokasi di Cawang, Jakarta Timur kegiatan ini dibuka oleh Suradi selaku Direktur Keuangan dan SDM Brantas Abipraya.

“Hari ini kami berhasil mengumpulkan 156 kantong darah dari total 188 peserta donor yang mendaftar. Semua peserta, selain Insan Abipraya di kantor pusat juga dari sekitar kantor kami (Abipraya) dan proyek-proyek Abipraya di Jabodetabek,” ujar Suradi, Rabu (27/11/2019).

Suradi menambahkan, raihan ini melebihi target yang ditentukan yaitu 150 kantong darah. Menyebarkan semangat peduli sesama melalui salah satu program PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) ini, selain mengajak Insan Abipraya untuk berdonor, BUMN konstruksi ini juga mengundang BNI Kantor Cabang Brantas Abipraya, Perumnas, Wijaya Karya, dan Yodya Karya. Abipraya berharap aksi ini dapat mengantisipasi kekurangan stok darah yang dibutuhkan masyarakat.

“Ini sebagai bukti bahwa Abipraya selalu hadir untuk masyarakat dan untuk negeri. Semoga pada donor darah Abipraya berikutnya kami dapat memberikan lebih banyak lagi manfaat untuk masyarakat,” kata Suradi.

Salah seorang pendonor, Deden menyambut baik kegiatan seperti ini, Ia mengatakan selain dapat membantu sesama, dengan mendonorkan darah secara rutin juga baik bagi kesehatan. Keuntungan diri yang dapat diperoleh dari mendonorkan darah untuk kesehatan diantaranya adalah menurunkan risiko kanker, membakar kalori, menghilangkan jerawat, dan tentunya pada kegiatan ini Abipraya telah menyiapkan souvenir menarik.

“Melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan,” pungkas Suradi.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8685 seconds (0.1#10.140)