Bamsoet Diminta Tak Langgar Komitmen dengan Airlangga

Senin, 04 November 2019 - 19:32 WIB
Bamsoet Diminta Tak Langgar Komitmen dengan Airlangga
Bamsoet Diminta Tak Langgar Komitmen dengan Airlangga
A A A
JAKARTA - Ketua MPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet) diminta untuk tidak melanggar komitmen yang telah dibuat dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Namun, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily tidak membeberkan komitmen apa yang telah disepakati antara Bamsoet dengan Airlangga Hartarto.

Ace mengaku belum mendengar langsung kesiapan Bamsoet maju di musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar. "Tentu ya saya percaya Pak Bamsoet tidak akan menyalahi atau melanggar komitmen yang telah dibuat antara Pak Airlangga dengan Pak Bamsoet itu," ujar Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Ace membeberkan, Bamsoet pernah menyatakan mendukung Airlangga kembali memimpin Partai Golkar. Kedua, kata dia, Bamsoet pernah mengungkapkan bahwa tidak ada persaingan dengan Airlangga.

"Jadi, saya kira dua pernyataan yang publik juga sudah mengetahui pernyataan tersebut, mudah-mudahan tidak diingkari ya komitmennya tersebut," katanya.

Saat ditanya apakah ada kesepakatan hitam di atas putih antara Bamsoet dengan Airlangga, dia tidak mengetahuinya. "Pak Bamsoet sendiri mengatakan bahwa hanya dirinya dan Pak Airlangga dan Tuhan yang tahu. Jadi, artinya bahwa kalau misalnya ada komitmen itu ya seharusnya dilaksanakan sesuai komitmen yang dibuat," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6578 seconds (0.1#10.140)