Harapan Seorang Profesor ITB Ahmad Dahlan Kepada Kapolri

Jum'at, 04 Oktober 2019 - 21:24 WIB
Harapan Seorang Profesor ITB Ahmad Dahlan Kepada Kapolri
Harapan Seorang Profesor ITB Ahmad Dahlan Kepada Kapolri
A A A
JAKARTA - Di tengah maraknya pemberitaan mengenai tindakan represif yang dilakukan oleh aparat keamanan yaitu Polisi kepada para demonstran yang terjadi beberapa waktu lalu, Guru Besar ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Prof.Dr. Koesmawan, MBA menyampaikan harapannya kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang diunggah di media sosial. Berikut harapannya:

Saya adalah salah seorang hamba Allah yang merasa sedih bila seseorang mengejek polisi. Apa sebabnya? karena Kakek dan Anak saya seorang Polisi. Sementara Bapak saya juga seorang Tentara. Saya tidak tega ketika ada yang menghina aparat negara,” begitu sedikit harapannya.

Saya ditakdirkan oleh Allah SWT bersama dua orang Guru Besar Universitas Indonesia, yaitu: Prof. Dr. Soejono (Ahli Filsafat) dan Prof. Dr. Harimurti (Ahli Bahasa), serta Almarhum Dr. Reni Masmada (Ahli Sejarah, fokus Gajah Mada) terlibat dalam penyusunan Catur Prasetya Polri.

Sebagai Insan Bhayangkara, kehormatan polisi adalah berkorban demi masyarakat, bangsa dan negara untuk:
1. Mengamankan rakyat dari gangguan.
2. Selamatkan jiwa, raga, harta, benda, dan HAM rakyat.
3. Tegakkan Kepastian Hukum.
4. Memelihara perasaan tenteram dan damai bagi mahasiswa, masyarakat, dan umat manusia di dunia.

Sayangnya, akhir-akhir ini keempat butir itu belum dijalankan dengan baik. Sebagai dosen, saya berharap kepada Kapolri dan jajaran untuk senantiasa pandai menahan diri, merenung dan bertindaklah dengan berdasarkan pada Empat Harapan di atas.

”Saran saya, alangkah baiknya untuk mengerahkan Polwan yang cantik di barisan depan, senjatanya senyuman manis dan bunga. Insya Allah, suasana demonstrasi menjadi lebih indah. Bismillah."
Prof. Dr. Ir. H. Koesmawan M,Sc. MBAGubes Manajemen ITB Ahmad Dahlan Jakarta
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5931 seconds (0.1#10.140)