Jelang Munas Golkar, Pendukung Airlangga Solidkan Barisan

Kamis, 26 September 2019 - 14:01 WIB
Jelang Munas Golkar, Pendukung Airlangga Solidkan Barisan
Jelang Munas Golkar, Pendukung Airlangga Solidkan Barisan
A A A
JAKARTA - Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar diprediksi dihelat pada Desember mendatang. Sejauh ini ada dua tokoh yang disebut akan memperebutkan kursi ketua umum Golkar periode mendatang.

Adapun keduanya adalah Ketua Umum Partai Golkar saat ini Airlangga Hartarto dan Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Ketua Koordinator Bidang Ekonomi Partai Golkar, Aziz Syamsuddin yakin Airlangga akan mendapatkan banyak dukungan.

Saat ini, kata dia, pihaknya tengah mempersiapkan semua tim pendukung agar proses pemilihan Airlangga bisa berjalan lancar. "Yang penting semua team work harus kuat, dengan orang-orang yang memiliki komitmen kuat," ujar dia.

Terlebih, lanjut dia, Airlangga sejauh ini komitmen dalam menjalin komunikasi, baik itu dengan kader dan tujuan pemerintah. Golkar siap menjadi jembatan dari apa yang menjadi tujuan pemerintah.

"Pak Airlangga Hartanto saat ini telah terbukti mampu memimpin partai sehingga layak jika diberi kesempatan untuk kedua kali," kata dia.

Menurut dia, DPD I dan DPD II Golkar juga sudah menyatakan sikap Airlangga layak memimpin kembali sebagai ketua umum partai berlambang pohon beringin itu. Kendati, saat ini saling mengklaim antara calon yakni Bambang Soesatyo yang juga calon pimpinan Golkar.

Tarik menarik dan saling klaim dukungan, menurut Sekretaris DPD I Partai Golkar di Jawa Timur, Sahat Simanjuntak biasa terjadi jelang Munas. Tetapi demikian, pengurus Golkar Jawa Timur telah menentukan arah dukungan, yakni memberikan suara ke Airlangga.

“Kami sudah tegaskan, bahkan sejak bulan lalu, DPD Jatim solid dukung Airlangga Hartarto. Kami sudah menandatangani surat dukungan itu,” ujar Sahat dalam pernyataan tertulis.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9447 seconds (0.1#10.140)