Sejoli Jamaah Haji Kakek Mahmud dan Mak Cum Tiba Selamat di Makassar

Selasa, 27 Agustus 2019 - 16:53 WIB
Sejoli Jamaah Haji Kakek Mahmud dan Mak Cum Tiba Selamat di Makassar
Sejoli Jamaah Haji Kakek Mahmud dan Mak Cum Tiba Selamat di Makassar
A A A
MAKASSAR - Pasangan jamaah haji tak terpisah asal Maluku Tengah, Mahmud Sopamena (87) dan Karsum Litiloli (75) telah tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (27/8/2019) pagi. Keduanya mendarat di Bandara Sultan Hasanudin Makassar bersama kelompok terbang (kloter) 13 Embarkasi Ujung Pandang (UPG) pada pukul 06.47 Wita.

Setelah mendarat bandara, Kakek Mahmud sempat ngomel-ngomel marah lantaran harus dipisahkan dari Mak Cum, istrinya. Kakek Mahmud dievakusi bersama dua jamaah lain menggunakan mobil ambulans ke Poliklinik Kesehatan Asrama Haji untuk mendapatkan perawatan. Sementara, Mak Cum naik bus bersama jamaah lain menuju Aula Penerimaan Jamaah haji.

Kakek Mahmud tetap mencari Mak Cum dan tidak mau disuapi makanan kecuali oleh istrinya tersebut. Petugas lalu menjemput Mak Cum dan dibawa ke Poliklinik. Seketika Kakek Mahmud pun langsung tenang, ceria dan mau makan. Sembari mengunyah makanan, dia minta agar jangan ditinggalkan jauh-jauh lagi oleh istrinya.

Mengutip dari situs resmi Kemenag, Selasa (27/8/2019), pemandangan romantis itu membuat para tenaga medis di Poliklinik tersenyum. Mereka kagum dengan dekatnya hubungan keduanya hingga tak mau berpisah.

"Mantap Oii, memang pasangan sehidup semati," kata salah satu tenaga medis perempuan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Makassar.
"Ternyata masih ada cinta sejati di dunia ini," ujar lainnya.

Sejumlah pejabat Provinsi Maluku bersama Kabag TU Kanwil Kemenag Maluku tampak menjenguk keduanya di Poliklinik Haji. Kakek Mahmud terus menggenggam tangan Mak Cum, seakan takut dan khawatir istrinya pergi dan meninggalkannya.

Jamaah haji kloter 13 UPG sebanyak 453 orang sementara diistirahatkan dulu sehari di Asrama Haji Sudiang Makassar. Mereka baru akan diterbangkan ke Ambon, Rabu (28/8/2019).
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7121 seconds (0.1#10.140)