Hindari Istiradj, Wirda Mansur Ajak Milenial Berwakaf Sejak Dini

Selasa, 27 Agustus 2019 - 10:11 WIB
Hindari Istiradj, Wirda Mansur Ajak Milenial Berwakaf Sejak Dini
Hindari Istiradj, Wirda Mansur Ajak Milenial Berwakaf Sejak Dini
A A A
JAKARTA - Istiradj atau istidraj menjadi pembahasan di kalangan generasi milenial muslim. Bagaimana agar terhindar Istiradj? Wakaf sejak dini menjadi salah satu agar terhindar dari Istiradj. Sekitar 1.000 generasi milenial antusias mengikuti pembasahan tersebut dalam diskusi bertema ’’Terlena” yang digelar Hubb Asia bekerja sama dengan PPPA Daarul Qur’an di Jakarta.

Istiradj sendiri adalah suatu jebakan berupa kelapangan rezeki padahal yang diberi dalam keadaan terus menerus bermaksiat pada Allah. “Bila kamu melihat Allah memberi pada hamba dari (perkara) dunia yang diinginkannya, padahal dia terus berada dalam kemaksiatan kepada-Nya, maka (ketahuilah) bahwa hal itu adalah istidraj (jebakan berupa nikmat yang disegerakan) dari Allah.” (HR. Ahmad)

Karenanya acara yang dihadiri Motivator Muda Wirda Mansur, Ustaz Ahmad Homdani, Ketua Yayasan Daarul Qur’an Nusantara Ustaz Muhammad Anwar Sani sejumlah selebgram seperti Agung Juna dan Deena Haura akan mengupas secara mendalam agar umat muslim terhindar dari istiradj.

Wirda Mansur yang merupakan putri pertama KH Yusuf Mansur pun memberi kiat-kiat agar generasi milenial tak “Terlena” dengan kesenangan dunia. Salah satu caranya adalah menyiapkan bekal untuk akhirat kelak dengan berwakaf sejak dini.

“Kita harus punya cara untuk menyeimbangi kehidupan dunia dan akhirat. Jangan jadikan usia muda alasan untuk kita enggak melakukan kebaikan. Sebagai generasi milenial kita semua harus bermanfaat bagi orang lain,” ujar Wirda.

Dia menjelaskan, wakaf Daarul Qur’an diperuntukkan kepada para penghafal Alquran. Melalui pembangunan Institut Daarul Qur’an (Idaqu), lembaga pendidikan setara perguruan tinggi yang merupakan ikhtiar untuk membumikan dunia dengan Alquran.

“Gerakan wakaf milenial ini adalah salah satu cara Wirda mengajak teman-teman milenial untuk bisa bermanfaat bagi orang lain. Niat Wirda men-support penghafal Al-Qur’an,” tuturnya.

Dalam acara ini turut hadir Fatih Husna putra sulung Ustaz Anwar Sani yang juga sahabat Wirda. Dia pun menjelaskan betapa pentingnya berwakaf di usia muda. “Kita generasi muda tak perlu menunggu kaya dan berusia tua untuk menunaikan amal jariyah yakni dengan berwakaf,”ucapnya.
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4002 seconds (0.1#10.140)