Jelang Munas Golkar, Airlangga Disebut Ajukan Pergantian Kepengurusan

Sabtu, 20 Juli 2019 - 15:04 WIB
Jelang Munas Golkar, Airlangga Disebut Ajukan Pergantian Kepengurusan
Jelang Munas Golkar, Airlangga Disebut Ajukan Pergantian Kepengurusan
A A A
JAKARTA - Politikus Senior Partai Golkar, Lawrence Siburian mengungkapkan menjelang digelarnya Musyawarah Nasional (Munas) 2019 Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengajukan pergantian kepengurusan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

"Betul, dia (Airlangga) mengajukan kepengurusan ke Kementerian Hukum dan HAM," ujar Lawrence dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network dengan tajuk Ngebut Munas Parpol Jelang Kabinet Baru, di d'consulate resto, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019).

Lawrence menilai, apa yang dilakukan Airlangga dengan mengganti kepengurusan jelang Munas telah melanggar aturan anggaran dasar dan rumah tangga partai.

"Nah itu kan sudah jelas bertentangan dengan ad/art dan itu akan menimbulkan perpecahan. Dan apa urgensinya orang udah mau Munas kok ganti kepengurusan," jelasnya.

Saat disinggung, pergantian kepengurusan yang dilakukan Airlangga saat ini untuk menyingkirkan orang-orang yang menyatakan mendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi calon ketua umum, Lawrence tak banyak berkomentar.

"Ah itu mungkin. Tapi silakan tanya ke Pak Airlangganya saja kenapa seperti itu. Dia yang tau," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8567 seconds (0.1#10.140)