Sekjen Perindo Prihatin Anak Zaman Now Jarang Bicara Kebangsaan

Sabtu, 11 Mei 2019 - 13:59 WIB
Sekjen Perindo Prihatin...
Sekjen Perindo Prihatin Anak Zaman Now Jarang Bicara Kebangsaan
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP Partai Perindro, Ahmad Rofiq menilai, gaya kehidupan generasi muda saat ini dengan generasi muda di zamannya sangat berbeda jika ingin diperbandingkan.

Hal itu disampaikan Rofiq dalam diskusi Polemik MNC Trijaya FM bertajuk 'Pemuda, mana suaramu?' di D'Consulate Cafe, Menteng, Jakarta, Sabtu (11/5/2019).

Menurut Rofiq, pada saat itu sedang hangat-hangatnya proses reformasi 98 untuk menggerakkan mahasiswa bersuara kritis bisa dilakukan setiap saat dengan cara menggalang kekuatan antar mahasiswa di kampus.

"Konteks hari ini memang sangat berbeda, saya melihat ini menjadi barang langka, mahasiswa bergerak ke jalanan yang berbicara soal ketidakadilan," ujar Rofiq dalam presentasinya.

Politisi muda yang saat ini menjadi Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin ini mengaku belum tahu persis apa yang melatarbelakangi cara pandang generasi muda saat ini berbeda dengan anak muda di zamannya.

Menurutnya, apakah perubahan itu didasari oleh kultur yang terbangun di lingkungan kampus atau memang generasi muda tak lagi memiliki kepekaan sosial politik kebangsaan. Karenanya, generasi saat ini cenderung sibuk dengan dunianya sendiri, dengan gadget dan tampak mudah terbuai dengan kehidupan hedonis.

"Realita hari ini memang kita lagi bisa menemukan anak-anak muda itu kumpul di warung kopi dan berbicara terkait soal kebangsaan," tuturnya.

"Yang ada adalah bagaimana mengembangkan kepentingan-kepentingan, bisnis dan lain-lain. Ada perubahan yang sangat signifikan, dan tentu itu ini jadi tantangan yang besar, karena bangsa ini akan menjadi sangat kokoh kalau anak muda itu punya peran," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)