Danseskoal : Heavy Technology Jadi Basis Pendidikan TNI AL

Kamis, 28 Februari 2019 - 07:12 WIB
Danseskoal : Heavy Technology Jadi Basis Pendidikan TNI AL
Danseskoal : Heavy Technology Jadi Basis Pendidikan TNI AL
A A A
JAKARTA - Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Amarulla Octavian menegaskan, semua Alutsista TNI Angkatan Laut yang heavy technology menjadi basis pendidikan dan latihan di seluruh institusi pendidikan TNI AL.

Hal itu diungkapkan Octavian saat memaparkan makalahnya berjudul "Teknologi Komputer di TNI Angkatan Laut” dalam seminar umum yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Indonesia (UI) pada Rabu 27 Februari 2019.

Acara seminar yang dibuka secara resmi oleh Dekan Fasilkom UI Mirna Adriani ini dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa Fasilkom, para dosen dan Perwira Mahasiswa (Pasis) Seskoal serta para pakar dan praktisi dengan jumlah sekitar 110 peserta.

"Penggunaan komputer di lingkungan TNI Angkatan Laut untuk tugas-tugas administratif dan tugas-tugas tempur," ujarnya.

Menurut Octavian, teknologi komputer tersebut menjadi processing utama untuk teknologi penginderaan (radar, sonar), teknologi persenjataan (rudal, torpedo, tank) dan teknologi pendorongan (mesin kapal perang, mesin pesawat udara, mesin tank).

Guru besar UI Wisnu Jatmiko memberikan tanggapan tentang peluang meningkatkan sistem komputer pada Pusat Olah Yudha Seskoal selaras dengan perkembangan teknologi informatika dan teknologi digital pada era Revolusi Industri 4.0.

"Bagi dosen dan Pasis Seskoal dapat memanfaatkan hasil diskusi tersebut untuk melengkapi kajian dan penelitian selanjutnya dalam penyusunan tesis sekaligus telaah kebijakan," ucapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7067 seconds (0.1#10.140)