Ucapan dan Doa Kuatkan Sutopo Berjuang Melawan Kanker

Senin, 08 Oktober 2018 - 11:15 WIB
Ucapan dan Doa Kuatkan...
Ucapan dan Doa Kuatkan Sutopo Berjuang Melawan Kanker
A A A
JAKARTA - Minggu 7 Oktober 2018 merupakan hari yang istimewa bagi Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Pada hari itu pria yang dikenal aktif menyampaikan informasi tentang penanganan bencana ini berulang tahun yang ke-49. Dia pun mengungkapkan rasa syukur atas doa yang disampaikan berbagai pihak, termasuk kalangan wartawan kepadanya.

"Hari ini 49 tahun usia saya. 49 tahun juga saya melalui kehidupan. Begitu banyak ucapan selamat ulang tahun dan doa yang saya terima, baik melalui lisan, WhatsApp, telepon, SMS, medsos, dan lainnya. Sungguh, semua itu adalah kebahagiaan dan nikmat luar biasa saya rasakan di hari ini. Begitu banyak yang menyayangi dan memberikan perhatian untuk saya," kata Sutopo kepada wartawan, Minggu 7 Oktober 2018.

Ucapan dan doa membuat Sutopo semakin semangat untuk menjalani kehidupan ini.

"Semangat untuk melalui cobaan dari penderitaan sakit kanker yang sedang menguji saya. Tahun ini adalah tahun yang berat bagi saya. Namun dukungan orangtua, keluarga, dan teman-teman membuat saya kuat menjalaninya. Terima kasih banyak kepada semua yang telah membantu saya bangkit dan menghadapi kehidupan dengan senyuman dan bukan kesedihan," tutur alumnus Universitas Gadjah Mada dan Institut Pertanian Bogor ini.

Saat ini Sutopo sedang berjuang melawan penyakit kanker paru-paru stadium 4B. Kendati demikian rasa sakit itu tidak menyurutkan semangat untuk tetap memberikan data dan informasi kebencanaan terkini kepada para wartawan. (Baca juga: Senyum Sutopo Merekah Saat Video Call dengan Raisa )

Dia pun memohon doa kepada Allah SWT untuk menyembuhkan penyakit yang dideritanya. Selain itu dia juga bertekad terus menjalani hidup yang lebih baik, salah satunya melayani masyarkaat dan mengabdi kepada negara dengan ikhlas.

"Senyuman di setiap hariku bukan karena hidupku sempurna, tapi karena saya bersyukur untuk setiap rahmat dan nikmat yang diberi oleh-Nya. Sekali lagi, terima kasih. Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan, keselamatan, kebahagiaan da barokah untuk kita semua. Aamiin YRA," tutur Sutopo.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9444 seconds (0.1#10.140)