Kenakan Pakaian Daerah, Peserta Upacara HUT RI Mulai Padati Istana

Jum'at, 17 Agustus 2018 - 09:45 WIB
Kenakan Pakaian Daerah, Peserta Upacara HUT RI Mulai Padati Istana
Kenakan Pakaian Daerah, Peserta Upacara HUT RI Mulai Padati Istana
A A A
JAKARTA - Ribuan peserta upacara hari ulang tahun (HUT) ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia mulai memadati halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

Para undangan tersebut banyak yang menggenakan pakaian adat dari daerah asalnya masing-masing. Upacara bendera dengan berpakaian adat ini merupakan gagasan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berdasarkan pantauan di lokasi, para peserta undangan datang dari berbagai kalangan. Tidak jarang, upacara kemerdekaan RI ini juga dihadiri para veteran yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

Sementara itu, berbagai pertunjukkan musik daerah turut menghiasi acara perayaan kemerdekaan bangsa Indonesia pada pagi hari ini. Salah satunya petunjukan musik daerah yang dibawakan Komunitas Kencana Seni Purbalingga "Carung" Carang Di Tuthuk Melung.

Kemudian pertunjukan musik daerah juga dibawakan Sanggar Sertaji. Mereka memainkan lagu-lagu daerah guna menghibur para peserta HUT ke-73 kemerdekaan Indonesia.

Adapun upacara 17 Agustus di Istana Merdeka dijadwalkan berlangsung pukul 10.00 WIB. Acara selanjutnya adalah prosesi Pawai Obor atau Torch Relay Asian Games XVIII/2018 yang dijadwalkan berlangsung pukul 15.20 WIB.

Usai acara itu, kemudian Istana akan menggelar upacara penurunan bendera negara Sang Merah Putih pada sekira pukul 17.00 WIB.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6946 seconds (0.1#10.140)