Lewat HANI 2018, BNN Gugah Kesadaran Lawan Narkotika

Selasa, 10 Juli 2018 - 11:49 WIB
Lewat HANI 2018, BNN Gugah Kesadaran Lawan Narkotika
Lewat HANI 2018, BNN Gugah Kesadaran Lawan Narkotika
A A A
JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) akan menggelar puncak peringatan Hari Antinarkotika Internasional (HANI) di Lido, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, 12 Juli 2018 .

Adapun dua tema besar yang diangkat pada acara itu, yakni Listen First, Listening to Children and Youth is the First Step to Help Them Grow Healthy and Safe dan Menyatukan dan Menggerakkan Seluruh Kekuatan Bangsa dalam Perang Melawan Narkotika untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia yang Sehat Tanpa Narkotika.“Dengan memontum Hari Antinarkotika Internasional, Saya berharap seluruh elemen bangsa menyatukan kekuatan bergerak melawan penyalahgunaan narkotika demi mewujudkan masyarakat Indonesia sehat tanpa narkotika," kata Kepala BNN Komisaris Jenderal Polisi Heru Winarko.BNN berharap dengan dua tema besar tersebut dapat membangun kesadaran bersama bahwa keluarga merupakan faktor penting dalam upaya pencegahan penyelahgunaan narkotika. BNN menyadari ancaman penyalahgunaan narkoba di kalangan anak-anak dan remaja cukup memprihantinkan. Sekadar informasi, hasil penelitian Pusat Studi Kesehatan UI bekerja sama dengan BNN pada 2017 menunjukkan prevalensi mencapai 1,77% atau diperkirakan berada pada rentang 3 juta -3,7 juta orang dari total populasi (usia 10-59 tahun). Angka ini menunjukkan masih cukup rentan penyalahgunaan narkotika di Indonesia.
Selain itu, BNN sangat menyadari upaya pencegahan pemberantasan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) tidak bisa dilakukan sendiri.

Winarko mengatakan, BNN membutuhkan kerja sama dari berbagai elemen bangsa, baik itu instansi pemerintah, swasta, dan organisasi kemasyarakatan.Rencananya puncak HANI 2018 akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla. Acara tersebut akan diisi berbagai macam kegiatan dan melibatkan berbagai instansi, baik pemerintah dan swasta. Masyarakat dapat menikmati berbagai macam pertunjukkan seni serta booth informasi terkait sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkotika. Panitia juga menyediakan booth untuk masyarakat bisa berfoto selfie sebagai bentuk dukungan perang terhadap penyalahgunaan narkoba.

(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6337 seconds (0.1#10.140)