Kapolri: Angka Kecelakaan Mudik Lebaran Turun

Senin, 11 Juni 2018 - 18:48 WIB
Kapolri: Angka Kecelakaan Mudik Lebaran Turun
Kapolri: Angka Kecelakaan Mudik Lebaran Turun
A A A
MERAK - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyampaikan arus mudik hingga hari keempat sebelum Lebaran (H-4) berjalam aman, lancar. Bahkan, angka kecelakan turun hingga 30% dibandingkan tahun lalu.

"Memang sampai hari ini aman lancar seluruh Indonesia," kata Tito kepada wartawan di Pelabuhan Merak, Baten, Senin (11/6/2018).

Dia mengakui kecelakaan masih terjadi. Tapi angkanya tidak signfikan. "Jauh lebih rendah dari tahun sebelumnya di masa hari yang sama. Turun 30 persen," kata Tito kepada wartawan di Pelabuhan Merak, Banten. Senin (11/6/2018).

Menurunnya jumlah kecelakaan tahun ini disebabkan beberapa faktor, yakni kondisi infrastruktur yang baik dan sudah tersambungnya tol Jakarta hingga Surabaya.

"Dari teman-teman Korlantas, Kemenhub dan PUPR (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat)yang dua bulan terakhir melakukan ujicoba, melakukan rekayasa, dan manajemen lalulintas. Mereka sangat yakin bahwa arus mudik lebih baik," ujarnya.

Selain itu, kebijakan penambahan waktu cuti Lebaran membuat kendaraan mengalir merata, tanpa terjadi penumpukan dalam satu hari.

"Ketiga, manajemen dan ada koordinasi baik pusat dan pemda. seperti rekan lihat, ini kita semua bergerak," tandasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0550 seconds (0.1#10.140)