Banser Dirikan 554 Posko Mudik Lebaran

Senin, 11 Juni 2018 - 18:35 WIB
Banser Dirikan 554 Posko Mudik Lebaran
Banser Dirikan 554 Posko Mudik Lebaran
A A A
JAKARTA - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) mendirikan 554 posko mudik Lebaran 2018 di berbagai provinsi.Posko mudik Lebaran untuk membantu pelayanan mudik masyarakat, membudayakan mudik yang baik, dan membantu berjalannya mudik yang lebih aman dan nyaman, sehingga proses mudik berjalan efektif, efisien, serta mengurangi risiko kecelakaan dan korban jiwa.
“Pendirian posko mudik ini juga merupakan kontribusi berkelanjutan dari Banser untuk masyarakat dan negara atas nama kemanusiaan. Selain itu, ikut memberikan rekomendasi kepada pemerintah terhadap kualitas pelayanan publik di waktu mendatang,” tutur Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser Alfa Isnaeni, di Markas Satkornas Banser, Jakarta, Senin (11/6/2018).

Menurut Alfa, posko mudik Banser bertema Istirahat untuk Selamat tersebut didirikan selama tujuh hari, dimulai sejak Minggu 10 Juni 2018 hingga Minggu 17 Juni 2018. Tempat posko mudik, lanjut Alfa, antara lain didirikan di depan masjid, SPBU, rest area, jalur pelabuhan, jalur bandara, dan tempat-tempat lain yang representatif.

Jumlah posko mudik sendiri tersebar di beberapa titik di berbagai provinsi. Di Jabar didirikan 72 tempat, Jateng (309), Jatim (73), Kalimantan (13), Sulawesi (11), Lampung (25), Riau (10), Sumsel (6), Sumut (5), Jambi (4), DKI Jakarta (6), Banten (6), Bali (3), NTB (4), Maluku, Maluku Utara, dan Papua di tujuh titik.

Alfa mengatakan, layanan yang disediakan di Posko Mudik Banser 2018 meliputi informasi mudik, rest area, tempat parkir, MCK, tempat ibadah, layanan kesehatan (P3K), pijat refleksi, serta pertolongan gawat darurat.

“Kami sediakan juga hiburan berupa televisi, layanan otomotif seperti cuci mobil atau motor, dan bengkel darurat. Warung nasi/kopi juga ada. Sedangkan untuk takjil kami sediakan gratis,” ujarnya.

Alfa menjelaskan, Posko Mudik Banser 2018 bekerja sama dengan pemerintah pusat maupun daerah, swasta, stasiun-stasiun radio, dan penyedia fasilitas umum. “Yang terlibat adalah jajaran anggota Banser mulai Satkornas sampai dengan Satkorkel, dengan jumlah tidak kurang dari 11.000 anggota Banser,” katanya.

Alfa memberikan apresiasi tinggi kepada ribuan anggota Banser yang terlibat di dalam kegiatan yang dengan ikhlas mendedikasikan waktu dan tenaganya membantu pelaksanaan Posko Mudik Banser 2018.“Saya ucapkan terima kasih tiada terhingga atas pengorbanan para sahabat semua yang merelakan waktunya bersama keluarga untuk membantu pelayanan mudik pada Lebaran kali ini,” ucap Alfa.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4923 seconds (0.1#10.140)