Prabowo Sebut Sekretariat Bersama Adalah Kawasan Bersejarah

Jum'at, 27 April 2018 - 22:23 WIB
Prabowo Sebut Sekretariat Bersama Adalah Kawasan Bersejarah
Prabowo Sebut Sekretariat Bersama Adalah Kawasan Bersejarah
A A A
JAKARTA - Sekretariat Bersama (Sekber) partai politik (parpol) pendukung Prabowo Subianto untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 di Jalan Taman Matraman Timur Nomor 4, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat telah diresmikan.

Dalam pidatonya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan, daerah Sekber itu merupakan kawasan yang bersejarah.

"Rumah bersama rakyat saya tanggapi secara antusias dan juga ini rupanya jalan ini jalan yang lumayan bersejarah," kata Prabowo, Jumat (27/4/2018).

Salah satunya kata dia, karena rumah kakeknya dulu tak jauh dari Sekber, yakni Jalan Taman Matraman Timur Nomor 10. Selain itu kata dia, rumah orang tua Presiden RI Keempat KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Jalan Taman Matraman Timur Nomor 8.

"Banyak tokoh-tokoh republik ada di sini dulu," tutur mantan Danjen Kopassus ini.

Dia mengaku pernah tinggal di daerah itu saat masih kecil. "Di ujung situ yang dulu Presiden Amerika Serikat Obama besar di rumah itu. Jadi ini jalan rupanya banyak melahirkan presiden-presiden," katanya.

Maka itu, dia curiga bahwa sejumlah elite Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang menginisiasi Sekber itu sudah merencanakannya.

"Saya enggak tahu rupanya ini sudah ada kolusi anak-anak muda PKS-Gerindra-PAN," ucapnya.

Adapun acara peresmian Sekber itu dihadiri sejumlah elite Partai Gerindra seperti Sandiaga Uno, Habiburokhman, dan M Taufik. Kemudian, hadir pula Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Hanafi Rais Wiryosudarmo dan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdul Hakim.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7468 seconds (0.1#10.140)